• Herman Deru : Pemuda Sumsel Berkaryalah Agar Jadi Pahlawan

    0

    Herman Deru: Politik Adalah Sarana Ibadah

    Palembang, jurnalsumatra.com – Tokoh Sumatera Selatan Herman Deru mengajak anak-anak muda Sumatera Selatan agar merenungi dan mengambil pelajaran dari perjuangan para pahlawan. Deru mengingatkan bagaimana para kusuma bangsa itu berjuang, berkorban bahkan meregang nyawa demi negara. Demikian kesimpulan yang dipetik dari Ziarah Kaoem Moeda Pada Pahlawan Kusuma Bangsa yang digelar Kaukus Kaoem Moeda Sumsel dalam rangka memperingati hari pahlawan, 10 November 2016.

    Riza Ramadhan, koordinator pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa acara ziarah diikuti oleh puluhan pemuda dan juga menghadirkan tokoh Sumatera Selatan Herman Deru. “Alhamdulillah ziarah ini bisa terlaksana, kita ingin berdo’a di pusara para pahlawan,” ujarnya.

    Sementara itu, Herman Deru yang hadir dalam kegiatan tersebut didaulat memberikan nasihat sesaat setelah do’a bersama dipimpin Ustadz Chairul. Dalam nasihatnya Deru mengajak para pemuda hadir untuk mempelajari sejarah perjuangan bangsa. “Anak muda harus mengerti sejarah bangsa. Negara ini bisa seperti ini dan kita semua bisa menghirup udara sebebas-bebasnya, karena perjuangan mereka, para pahlawan. Para pahlawan itu berkorban tenaga, raga bahkan jiwa,” ujar Deru.

    Deru menasihati anak-anak muda agar jangan tercerai berai, jangan bermusuhan tetapi harus bersatu untuk membangun negara. “Negara kita ini amat luas ya, suku bangsa amat banyaknya, karenanya persatuan wajib menjadi pangkal kehidupan. Kebhinekaan yang ada harus tunggal ika, beda tapi satu tujuan, beda tapi bersatu,” tegasnya.

    Deru menutup nasihatnya dengan mengajak kaum muda Sumsel untuk berkarya. “Kalian harus berkarya, harus punya karya, harus kreatif. Jika para pahlawan yang dimakamkan di taman makam pahlawan ini dikenang perjuangannya maka kalian akan dikenang karena peninggalannya, karyanya. Menulis buku adalah karya, membuat program aplikasi internet adalah karya, melukis adalah karya, membangun bisnis adalah karya. Jika kalian punya karya, kalian akan dikenang, kalian juga pahlawan,” tutup Deru.(eka)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com