• iklan 3


  • Harga Tanah Dikawasan Bandara Terus Melambung

    0

    20150921bandara_smbPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Semakin berkembangnya pembangunan rumah dan toko (ruko), cafe dan restoran hingga hotel membuat tanah di kawasan Noerdin Panji dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II terus mengalami kenaikan, kenaikan ini dapat dilihat dari NJOP dan harga pasaran.

    Herman warga Sako Kenten Palembang mengatakan, setiap tahun harga tanah terus mengamali kenaikan, padahal dulu kawasan tersebut terbilang sepi namun sekarang terus mengalami perkembangan.

    Harga tanah dikawasan tersebut bisa mencapai Rp 3-5 juta permeter tergantung dari lokasi, jika dipingir jalan maka calon pembeli harus mengeluarkan dana yang besar untuk mendapatkan tanah dikawasan tersebut.

    Kabid PBB dan BPHTB, Hermansyah mengatakan pihaknya tidak dapat menetukan berapa harga tanah dikawasan Bandara dan Kol H Burlian karena NJOP harga tanah itu sesuai dengan zona dan kawasannya. Namun NJOP dapat dipantau sesuai dengan zonanya sendiri.

    “Kalau dipinggiir jalan tentu NJOPnya akan lebih tinggi, tergantung dari zonanya sendiri apakah di zona dalam atau dipingir jalan atau tempat yang startegis, minsalnya untuk pembangunan ruko tentu NJOPnya lebih tinggi,”kata Hermansyah dari masyarakat, apakah menjual dengan meteran atau kaplingan, yang paling penting harga

    Dikatakan Hermansyah, bahwa harga pasaran tentu akan lebih tinggi dibandingkan dengan NJOPnya, oleh karena itu harga tanah dikawasan tersebut juga tergantung tanah tidak mungkin turun tapi setiap saat terus mengalami peningkatan.

     “Dulu harga tanah di kawasan tersebut rendah namun sekarang ini sudah tinggi, hal tersebut tidak terlepas dari semakin majunya kawasan tersebut, mulai dari maraknya pembangunan ruko, café, dan adanya jalan Noerdin Panji juga menjadi penyebab,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com