• Habib Luthfi bin Yahya Disambut Ribuan Jamaah

    0

    p_20161116_150510-1024x576KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Kedatangan Habib Habib Luthfi bin Yahya yang merupakan ahli thariqat NU di Pondok Pesantren Daarul Ulum, desa Sungai Belido Kecamatan Lempuing disambut ribuan jamaah.

    Kedatangan Habib Luthfi ini guna menyampaikan ceramah kebangsaan dalam rangkah tasyakuran dan reuni akbar alumni jamaah KBIH MDU sekaligus memperingati hari pahlawan di Ponpes Darul Ulum.

    Dalam kesempatan itu Habib Luthfi berpesan kepada para jamaah untuk menjaga keutuhan NKRI jangan sampai terpecah belah. ” Kita jangan mau dipecah belah kita harus menjaga keutuhan, kami bangga menjadi bangsa Indonesia. Wajib bagi kami untuk mempertahankan NKRI,”jelasnya.

    Habib juga mengajak untuk mendoakan para pahlawan kiai-kiai sepuh, untuk mengenang jasa.“Coba para santri agendakan setiap jumat untuk berziarah dimakam pahlawan guna mengingat dan mendoakan mereka,”ungkapnya.

    Ketua panitia Djakfar Shodiq mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bisa mendatangkan guru kami Habib Luthfi. ” Ini momen yang langkah beliau adalah guru kami dan sangat bersyukur beliau bisa datang kesini,”ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE dalam kesempatan tersebut menegaskan dalam menjalankan ibadah haji perlu mengorbankan banyak hal diantaranya pengorbanan harta, pikiran, waktu, emosi, perasaan dan lainnya.

    Nilai-nilai luhur seperti gotong royong, mufakat harus ditanamkan. Semangat persaudaraan harus dibangkitkan. Dengan begitu cita-cita mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tewujud. “Jauhkan pandangan sempit yang mementingkan kepentingan golongan,”cetusnya. (ata)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com