• iklan 3


  • Gubernur Papua Dukung Penutupan Lokalisasi Prostitusi Sentani

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com- Gubernur Papua Lukas Enembe mendukung penuh penutupan lokalisasi prostitusi yang berada di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.
    Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Jumat mengatakan pihaknya juga mendukung deklarasi yang dilakukan oleh semua elemen masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menutup lokalisasi.
    “Rencana penutupan lokalisasi tempat atau lokasi prostitusi ini diberikan apresiasi yang tinggi oleh Gubernur Papua beserta jajarannya,” katanya.
    Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura berencana menutup tempat lokalisasi yang berada di Tanjung Elmo, Distrik Sentani Timur.
    Untuk mendukung upaya tersebut, sekitar 69 Pekerja Seks Komersil (PSK) dipulangkan ke kampung halamannya dan diberikan dana untuk membuat usaha.
    Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura Harold Monim, mengatakan ke-69 PSK tersebut dibekali uang masing-masing sebesar Rp10 juta.
    “Para PSK ini akan dipulangkan menggunakan kapal laut sedangkan kampung halaman yang tidak dilalui jalur laut, akan dipulangkan menggunakan pesawat,” katanya.
    Dia menuturkan sebagian domisili PSK yang ada di Tanjung Elmo terdiri dari empat provinsi dan 25 kabupaten atau kota.
    “Namun, paling banyak merupakan warga yang berdomisili di Provinsi Jawa Timur dan menurut info, sudah banyak yang pulang kampung dengan kemauan sendiri.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com