• iklan 3


  • Festival Pesisiran Jadi Wisata Tahunan Kota Cirebon

    0

    Cirebon, jurnalsumatra.com-  Wali Kota Cirebon mengatakan  festival pesisiran yang diselenggarakan oleh 32 kelompok nelayan di kota itu akan dijadikan wisata tahunan.
    “Dulu festival ini hanya dilakukan oleh kelompok nelayan masing-masing desa yang ada di pesisir laut Kota Cirebon, sekarang festival pesisiran akan diadakan setiap tahun dan menjadi agenda wisata Kota Cirebon,” kata Wali Kota Nasrudin Azis di Cirebon, Sabtu.
    Dengan adanya wisata festival pesisiran, kata dia, diharapkan akan menarik para wisatawan lokal ataupun manca negara untuk datang ke Kota Cirebon.
    “Kami mengharapkan wisata tahunan ini bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Cirebon,” kata Nasrudin.
    Menurut dia, Kota Cirebon sekarang memiliki daya tarik tersendiri, dan wisata yang ada di Kota Cirebon kebanyakan adalah situs sejarah, seperti Keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan.
    Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Jaja Suleman mengatakan dengan adanya festival pesisiran tahunan ini, diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian dan pembangunan wisata di itu.
    “Saya mengharapkan dengan adanya wisata tahunan ini akan meningkatkan perekonomian dan pembangunan Kota Cirebon,” katanya.
    Festival pesisiran ini diikuti oleh 32 kelompok nelayan yang ada di empat desa di pesisir laut Kota Cirebon.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com