• DUBES: Yordania Aman Untuk Dikunjungi  

    0

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Duta Besar Yordania untuk Indonesia Walid Al Hadid memastikan keamanan negaranya untuk dikunjungi oleh wisatawan, karena Yordania tidak terpengaruh oleh konflik yang melanda negara-negara tetangganya.
    “Kehidupan di Yordania selalu aman,” ungkap Dubes Al Hadid dalam acara “Jordan Tourism Board Business Dinner” yang digelar oleh Kedutaan Besar Yordania untuk Indonesia dan Badan Pariwisata Yordania di hotel JW Marriott di Jakarta, Rabu malam.
    Ia mengatakan bahwa kesalahpahaman yang menganggap Yordania sebagai negara yang tidak aman dikunjungi banyak dijumpai pada masyarakat sehubungan dengan letak geografis negara tersebut yang berbatasan dengan negara-negara konflik seperti Suriah dan Irak.
    Namun pada kenyataannya, tidak ada tanda-tanda terjadinya perang sipil atau aksi terorisme di Yordania, karena negara itu sebenarnya terletak jauh dari zona-zona konflik.
    “Walaupun Amman (ibu kota Yordania) berada kurang lebih 100 kilometer dari Damaskus (ibu kota Suriah), kami tidak pernah mengalami kejadian yang disebabkan oleh aksi terorisme atau konflik,” kata Dubes.
    Dengan demikian, Dubes Al Hadid mengajak masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Yordania dan menikmati keindahan wilayah Romawi terbesar kedua di dunia setelah kota Roma.
    Acara “Jordan Tourism Board Business Dinner” digelar untuk mempromosikan tujuan wisata unggulan Yordania terhadap masyarakat Indonesia, yang dapat memperkuat hubungan kedua negara.
    Kedutaan besar Yordania untuk Indonesia dan Badan Pariwisata Yordania telah menerbangkan sejumlah agen perjalanan dari Amman, Yordania untuk menghadiri acara di Jakarta tersebut, di mana mereka dapat berhubungan langsung dengan agen perjalanan lokal.
    Koordinator Pemasaran Area dari Badan Pariwisata Yordania Afanah Z Afanah percaya bahwa Indonesia dan Yordania memiliki karakteristik yang sangat serupa, sehingga hubungan kedua negara sangat kuat.
    “Adab yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia sangatlah mirip dengan Yordania, terutama dalam kedermawanan dan keramahan. Kehangatan yang dapat dirasakan di Jakarta sama indahnya dengan apa yang dirasakan di Amman,” jelasnya.
    Afanah juga menyebut agama, tradisi dan kebudayaan adalah sifat-sifat serupa yang dimiliki oleh Indonesia dan Yordania.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com