• DISNAKERTRANS Mimika Bangun 77 Rumah Layak Huni

    0

    Timika, jurnalsumatra.com – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perumahan Rakyat (Disnakertrans-PR) Kabupaten Mimika tengah menyelesaikan pembangunan 77 unit rumah layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

         “Pembangunannya sementara ini baru 50 persen. Kita harap dalam waktu dekat pekerjaan semua unit rampung dan bisa dihuni masyarakat yang berhak atas rumah tersebut,” kata Kepala Disnakertrans PR Kabupaten Mimika Septinus Soumilena di Timika, Selasa.
    Septinus mengatakan pembangunan 77 unit rumah tersebut dilaksanakan di enam distrik, yakni Distrik Kwamki Narama, Distrik Kuala Kencana, Distrik Iwaka, Distrik Mimika Barat Jauh, Distrik Mimika Barat Tengah dan Distrik Agimuga.
    “Kwamki Narama dibangun 10 unit, di Kuala Kencana dibangun 27 unit, Iwaka 10 unit, Mimika Barat Jauh 10 unit dan di Agimuga kita bangun 10 unit,” kata Septinus.
    Septinus mengatakan pembangunan 77 unit rumah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.
    Rencananya di Distrik Kuala Kencana akan dibangun 37 unit rumah namun 10 unit akhirnya dipindahkan pembangunannya ke Distrik Iwaka dengan alasan tanah dan beberapa hal lain.
    Selain itu di Distrik Kwamki Narama kendati mendapat alokasi pembangunan 10 unit namun saat ini Disnakertrans PR hanya membangun delapan unit.
    “Dua unit lain itu tetap untuk warga Kwamki Narama tapi kita bangun di area seputaran kota atas permintaan calon pemilik rumah,” tutur Soumilena.
    Ia menjelaskan pembangunan 77 unit rumah tersebut berasal dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun anggaran 2016 sebesar Rp25 miliar dan dari Dana Alokasi Khusus (DAU) sebesar Rp41 miliar.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com