• iklan 3


  • Dishub Sukabumi Pasang Rambu Berupa “Running Text”

    0

        Sukabumi, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jawa Barat memasang rambu lalu lintas berupa papan running text atau papan visual dengan tulisan berjalan untuk antisipasi kasus kecelakaan dan kemacetan.
    “Rambu papan running text tersebut sudah kami pasang di 10 titik persimpangan khususnya di daerah rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Minggu.
    Adapun rambu itu dipasang di persimpangan Degung, Bundaran Apotek Kimia Farma, Persimpangan Jalan Otista atau persimpangan Jalan Si Godeg dan di persimpangan jalan lainnya.
    Menurutnya, dipasangnya rambu itu untuk kenyamanan, keamanan dan ketertiban lalu lintas para pengemudi kendaraan, karena harus diakui masih banyak pengedara yang kurang faham arti dari rambu-rambu lalu lintas.

        Lanjut dia, pengendara bisa memanfaatkan rambu itu jika tidak paham kondisi jalan, sehingga kewaspadaannya meningkat. Namun demikian, pengguna kendaraan bermotor juga harus tetap konsentrasi dan tertib lalu lintas dalam berkemudi.
    Selain itu, iimbauan kepada masyarakat khususnya kepada para pengemudi kendaraan yang ada dalam papan running text tersebut bisa diganti setiap saat, melalui HP oleh petugas pperator dishub disesuaikan dengan situasi dan kondisi arus lalu lintas saat itu.
    “Rencananya papan running text tersebut akan dipasang di setiap persimpangan lampu merah sebagai langkah pelayanan kami dalam antisipasi dan mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan,” tambahnya.
    Rachman mengatakan pemasangan rambu itu juga berpengaruh pada penilaian WTN (Wahana Tata Nugraha) di Kota Sukabumi, yang hingga saat ini sudah meraih ke 15 kalinya untuk kategori Lalu Lintas dan Angkutan dari Kementerian Perhubungan RI.
    Pihaknya juga memiliki obsesi atau keinginan untuk meraih WTN kategori Kencana. Maka dari itu, Pemkot Sukabumi terus melakukan penataan dan pembenahan terhadap berbagai sarana serta prasarana jalan dan lalu lintas melalui berbagai inovasi.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com