• Disdikbud Sorong Mempersiapkan UN Berbasis Komputer

    0

            Sorong, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Hermin mengatakan  tetap mempersiapkan  sekolah untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer tahun 2017.
    “Penghapusan UN masih wacana dan kami tetap mempersiapkan sekolah  SMP, SMA dan SMK guna menghadapi ujian nasional berbasis komputer tahun 2017,” kata Hermin di Sorong, Senin.
    Dia menjelaskan, ujian nasional sebelumnya hanya tingkat SMA dan SMK yang berbasis komputer sedangkan tingkat SMP dan SD melaksanakan ujian seperti biasanya.
    “Tahun depan ujian tingkat SMP di Kota Sorong akan berbasis komputer jika ujian nasional tidak dihapus oleh kementerian terkait,” ujarnya.

            Dikatakan, fasilitas  SMP, SMA dan SMK yang akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer pada 2017 tersebut sedang disiapkan terutama komputer.
    Sekolah yang akan melaksanakan ujian berbasis komputer di Kota Sorong pada dasarnya sudah siap hanya fasilitas komputer dan jaringan internet yang harus dibenahi agar ujian berjalan lancar.
    Selain itu, kata dia, pihak sekolah maupun dinas harus bekerja sama dengan pihak PLN sehingga listrik aman pada saat pelaksanaan ujian nantinya.
    “Tidak hanya fasilitas siswa yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer diberikan pelatihan menggunakan komputer sehingga mereka benar-benar siap menghadapi ujian,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com