• DISBUDPAR Banten Promosikan 7 Wonderful Banten      

    0

    Serang, jurnalsumatra.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten mempromosikan tujuh destinasi wisata unggulan di Banten yang dikemas dalam ”7 Wonderful Banten” dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Banten.
    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten Opar Sohari di Serang, Jumat mengatakan, promosi tujuh destinasi wisata yang indah di Banten tersebut diantaranya diangkat menjadi tema dalam ‘Gebyar Wisata Banten” yang diselenggarakan di Kota Tangerang pada 10 sampai 13 November 2016.
    “Tujuh destinasi wisata ini menjadi andalan Banten karena namanya sudah sangat dikenal di masyarakat. Hanya saja tinggal bagaimana kita mengemasnya untuk meningkatkan daya tarik,” kata Opar Sohari.
    Ia mengatakan, promosi ‘7 wonderful Banten’ juga dilakukan dalam berbagai kegiatan pariwisata lainnya di Banten seperti Festival Tanjung Lesung dan Banten Beach Festival yang diselenggarakan pada akhir November 2016 ini.
    “Pada gebyar wisata Banten saja kita targetkan 70 ribu pengunjung. Para pengunjung bisa melihat potensi keunikan dan keindahan pariwisata Banten,” kata Opar.
    Menurutnya, tujuh destinasi wisata yang menjadi unggulan di Banten tersebut antara lain Mercusuar Anyer yang terletak di Pantai Anyer Kabupaten Serang, Pantai Tanjung Lesung di  Kabupaten Pandeglang, Taman Nasional ujung Kulon di Pandeglang, Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak.
    Kemudian objek wisata masyarakat adat Baduy di Kabupaten Lebak, Festival Cisadane di Kota Tangerang dan wisata ziarah di situs Banten Lama di Kota Serang.
    Menurutnya, kondisi infrastruktur jalan di wilayah Banten secara umum saat ini sudah bagus. Kondisi tersebut menjadi salah satu faktor yang akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Banten.
    “Apalagi nanti ada jalan tol Serang-Panimbang yang bisa langsung akses ke sejumlah objek wisata di Banten Selatan. Saya punya keyakinan, pariwisata Banten ke depan akan lebih maju dan memberikan dampak besar bagi perekonomian masyarakat,”kata Opar.
    Selain tujuh objek wisata unggulan tersebut, kata Opar, masih ada ratsuan objek wisata lainnya di Banten yang juga bisa menarik minat wisatawan ke Banten.
    Namun demikian, untuk memudahkan ”menjual” potensi pariwisata Banten,pihaknya mengemas dalam bentuk ‘7 Wonderful Banten’ karena tujuh objek wisata unggulan tersebut saat ini sudah sangat terkenal dan perlu terus dipromosikan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisatan ke Banten.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com