• Bupati Pandeglang: Sinergitas Diperlukan Untuk Pembangunan

    0

    Pandeglang, jurnalsumatra.com – Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Erwan Kurtubi menyatakan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.
    “Pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat akan berhasil dengan baik kalau terjalin sinergi antara pemerintah dan masyarakat,” katanya di Pandeglang, Jumat.
    Selain itu, ia juga mengajak agar semua pihak bekerja keras serta memaksimalkan potensi yang ada dalam diri sendiri serta lingkungan agar bisa mencapai kehidupan yang lebih baik.
    Ia juga menyatakan semua kegiatan pemerintahan harus bersinergi dengan semua pihak, termasuk dengan masyarakat sehingga bisa berjalan dengan baik.
    Bupati juga menekankan semua aparatur, terutama pada tingkat desa/kelurahan terus meningkatkan pelayanan pada warga, karena selain meningkatkan kepercayaan masyarakat, juga memperkokoh keterpaduan antara aparat dengan masyarakat dalam pengelolaan pembangunan.
    “Masyarkat harus diposisikan sebagai mintra kerja pemerintah yang harus dilibatkan pada setiap proses pembangunan, mulai dari perencanaan hingga pengawasanm” kata Erwan Kurtubi.
    Dengan demikian, lanjut dia, masyarakat dapat berperan serta aktif dalam proses penentuan arah dan kebijakan pembangunan.
    Keterlibatan masyarakat, lanjut dia, akan mempercepat kemajuan pembangunan dan perekonomian di desa/kelurahan, dan program pemerintah Pandeglang untuk menuntaskan desa tertinggal juga akan maksimal.
    Ia menyatakan Pemkab Pandeglang, pada 2015 sebanyak 16 desa tertinggal akan dikeluarkan dari ketertinggalan.
    “Pada 2014 kita berhasil mengeluarkan 14 desa dan 2013  mengeluarkan 15 desa tertinggal, dan untuk tahun ini ditargetkan 16 desa bisa keluar dari ketertinggalan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com