• Bulog Sultra Siap Tampung Hasil Petani Lokal

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Perusahaan Umum Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara mengaku siap menampung hasil produksi petani lokal seperti jagung.
    “Selain hasil produksi padi, sekarang Bulog siap menampung jagung hibrida yang ada di seluruh Sultra,” kata kepala Divre Bulog Sulawesi Tenggara Laode Amijaya Kamaluddin, di Kendari, Senin.
    Ia mengaku, Bulog sudah menginformasikan kepada perwakilan Bulog yang ada di daerah dan seluruh bupati, salah satunya yaitu Bupati Konawe Selatan, Bupati Konawe, Muna dan Muna Barat.

         “Jagung tersebut katanya akan ditampung dan dijual sebagai pakan ternak dalam mendukung pengembangan ternak di daerah ini,” katanya.
    Disebutkan, beberapa kabupaten kota yang menjadi sentra pertanian jagung di Sultra yakni Kabupaten Buton, Muna, Muna Barat, Baubau, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Kabupaten Konawe Selatan.
    “Daerah itu sangatlah potensial untuk ditanami jagung, dan harapannya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya.
    Bulog Sultra, kata Amijaya, juga terus memaksimalkan penyerapan beras lokal petani guna mendukung ketahanan stok yang ada.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com