• Brimob Bengkulu Ikut Amankan Demo Di Jakarta

    0

        Bengkulu, jurnalsumatra.com – Sebanyak 200 personel Brimob dari Polda Bengkulu akan ikut tergabung dalam pengamanan demonstrasi pada 2 Desember 2016 di Jakarta.
    “Itu bentuk kerja sama dan koordinasi antarpolda saja, mereka nanti tergabung di Mabes Polri,” kata Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar di Bengkulu, Senin.
    Dengan dikirimkan 200 personel tersebut, kata Kapolda, bukan berarti tidak ada personel yang disiagakan untuk pengamanan aksi yang sama yang akan di gelar di Bengkulu.
    “Untuk pengamanan di Bengkulu juga ada, kita punya 700 personel Brimob, dan juga personel kepolisian di satuan lainnya,” kata dia.
    Namun kepolisian mengimbau agar masyarakat lebih baik masyarakat tidak menggelar aksi, sebab kasus penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama sudah diproses hukum.

        Sementara kita, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar meminta tokoh ulama yang ada di Bengkulu agar memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga aksi lanjutan dari unjuk rasa yang digelar 4 November 2016 lalu tidak lagi digelar.
    “Ulama adalah panutan masyarakat dan kita berharap kepada mereka untuk mendinginkan suasana, sehingga masyarakat tidak terpancing isu yang malah membuat lebih emosional,” kata dia lagi.
    Kemenag Bengkulu juga meminta masyarakat tidak terpancing isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.
    “Kalau tetap ingin menggelar itu hak pribadi dari masyarakat, kita juga tidak bisa melarang secara ekstrem, tapi kita minta sebelum menggelar pahami dulu, dan lakukanlah dengan damai,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com