• BPOM Sultra Sosialisasi Gerakan Keamanan Pangan Desa

    0

          Kendari, jurnalsumatra.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar menyosialisasi  gerakan keamanan pangan desa di berbagai kabupaten kota daerah itu.
    “Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan pangan dari usaha pangan di desa yang terdiri dari Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), dan ritel pangan desa berupa warung atau toko, termasuk koperasi,” kata Kepala BPOM Sultra Adillah Pababbari, di Kendari, Selasa.
    Dikatakan, gerakan tersebut juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa agar ikut berperan dalam keamanan pangan.

          “Dalam gerakan ini kita libatkan masyarakat setempat untuk menjadi kader keamaman pangan desa,” kata Adillah.
    Ia mengatakan  unsur warga yang dilibatkan tersebut ibu-ibu,   karang taruna, guru, industri-industri rumah tangga, pelaku-pelaku usaha, pedagang kreatif lapangan, dan pramuka.
    “Gerakan keamanan pangan desa merupakan program nasional yang dilaksanakan dari tahun 2015 sampai 2019 di seluruh pelosok Indonesia,” katanya.
    Gerakan ini merupakan program yang positif dengan tujuan untuk menciptakan kampanye keamanan berbasis komunitas yang berkelanjutan.
    “Kami sangat mengharapkan partisipasi pemerintah kabupaten dan kota untuk berperan sebagai koordinator demi keberlangsungan sosialisasi ini ke depan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com