• BNN: Selamatkan Pelajar Dari Pengaruh Narkoba    

    0

    Medan, jurnalsumatra.com – Badan Nasional Narkotika, Provinsi Sumatera Utara tetap berusaha menyelamatkan para pelajar Sekolah Menengah Atas dari ancaman peredaran dan pengaruh narkoba yang dapat merusak moral generasi muda harapan bangsa.
    “Maraknya penyeludupan narkoba yang terjadi saat ini dari berbagai negara, dan masuk ke Indonesia harus bisa diantisipasi,” kata Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumut, Andi Loedianto di Medan, Jumat.
    Menurut dia, para pelajar SMA yang terkena pengaruh narkoba itu, harus secepatnya direhabilitasi, sehingga mereka bisa sembuh dan dapat belajar dengan baik di sekolah.
    “Para orang tua, juga memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk mengawasi putra-putri mereka yang masih menimba ilmu di sekolah agar jangan sampai terjerumus dengan narkoba yang sangat berbahaya bagi kesehatan,” ujar Loedianto.
    Ia menyebutkan, saat ini peredaran narkoba tersebut, merupakan ancaman bagi pelajar dan remaja, serta harus secepatnya dicegah sehingga tidak semakin meluas di masyarakat.
    Pelajar tersebut, diharapkan jangan coba-coba mendekati narkoba dan harus dijauhi, serta dihindari.
    “Sekali saja pelajar mencoba menggunakan narkoba itu, akan dapat merusak cara berpikir, lemah fisik, kurang ingatan, dan lain sebagainya,” ucapnya.
    Loedianto menambahkan, dalam menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba itu, BNN Sumut selalu melaksanakan sosialisasi dan ceramah di sekolah-sekolah dan tempat lainnya.
    “BNN Sumut menghimbau para pelajar jangan mau dipengaruhi rekannya untuk memakai narkoba, karena dapat menghancurkan masa depan dan cita-cita yang selama ini didambakan,” kata Kepala BNN Sumut.
    Sebelumnya, Ibu Negara Hajah Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla, beserta sejumlah istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) mengadakan pertemuan dengan ribuan pelajar SLTA di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Rabu (2/11).
    Pertemuan dengan pelajar SLTA itu, dilaksanakan BNN Provinsi Sumut dengan thema “Generasi Muda Indonesia Bersatu Lawan Narkoba Dan Pornografi Demi Masa Depan Indonesia Gemilang”.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com