• iklan 3


  • BKKBN: PNS HARUS Terapkan Nilai Revolusi Mental

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty meminta para pegawai negeri sipil di lingkungan instansi tersebut untuk menerapkan nilai-nilai revolusi mental dalam bekerja.
    “Sebagai aparatur sipil negara (ASN), harus mempercepat perubahan pola pikir dan budaya kerja melalui revolusi mental ASN,” kata Surya Chandra Surapaty di Jakarta, Senin.
    Pernyataan tersebut disampaikan usai pengambilan sumpah atau janji
    Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BKKBN.
    Dia menjelaskan, pegawai di lingkungan BKKBN perlu memahami peran dan tugas masing-masing untuk selanjutnya melaksanakan peran dan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.
    “Terapkan ketiga nilai revolusi mental, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong, dalam pekerjaan sehari-hari,” katanya.
    Tujuannya, kata dia, untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan penataan birokrasi agar menjadi birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat lebih cepat.
    “Tak ada lagi waktu untuk bersantai-santai karena tantangan berat dalam pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sudah menghadang di depan mata,” katanya.
    Dia menambahkan, pegawai BKKBN adalah petugas yang membawa informasi dan pesan tentang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) untuk disampaikan kepada masyarakat secara informal.
    Sebelumnya, BKKBN menggelar prosesi pengambilan sumpah / janji 49 orang PNS di lingkungan BKKBN.
    Sebanyak 48 orang adalah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BKKBN formasi tahun 2013.
    Sementara, satu orang PNS adalah formasi CPNS BKKBN tahun 2010 yang ditempatkan di Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com