• Belum Sertijab, Kadis Perbuntan Tutup Usia

    0

    fb_img_14791849309230724Indralaya, jurnalsumatra.com – Belum sempat serah terima jabatan sebagai Plt Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Perbuntan) sekaligus Sekretaris Perbuntan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Drs Ikhwan Muslimin MM (57) meninggal dunia, Minggu (13/11) pukul 21.45 wib di RS Siti Khodijah.

    Diduga ia meninggal lantaran mendapatkan serangan jantug dan sudah lama menderita penyakit stroke. Ia dikebumikan Senin (14/11) di TPU Kebun Bunga Palembang selepas zuhur.

    Kepala BKD OI H M Badrun Priyanto MT didampingi Kabid Formasi dan Mutasi M Hadi Yuliansyah  Senin (14/11) mengatakan sebelum dilantik menjadi plt kadisperbuntan, almarhum merupakan pns pindahan dari Muba, kemudian selama satu bulan “parkir” di Dispenda.

    “Saat masuk ke OI memang sudah pernah sakit stroke, namun perlahan sembuh. Pas dilantik beliau sehat dan baik_baik saja, kita juga tidak menyangka dapat kabar seperti ini. Ini mungkin sudah suratan Allah, namanya mati kan pasti tinggal menunggu giliran saja. Kami sangat berduka atas kepergian beliau,” jelas Badrun.

    Ditanya siapa pengganti ataupun plt untuk mengisi jabatan kosong, ia menyebutkan hal tersebut tergantung petunjuk Plt Bupati OI H Ilyas Panji Alam.

    Ditambahkan Hadi, sebelumnya jabatan sekretaris dijabat Abdulrahman, sementara Kadisperbuntan dijabat Nurman selama 1,5tahun. Pelantikan almarhum kemarin berjalan lancar dan tidak ada kendala.

    Namun saat meminta foto almarhum, ia menjawab BKD juga belum memiliki arsipnya, “kalau foto silahkan ke humas soalnya kita satu pintu, kita juga fotonya tidak ada,” ungkapnya.

    Sementara itu Staf Disperbuntan Said mengatakan sampai saat ini dirinya belum mengetahui wajah bahkan suara almarhum,”Dia kan dari Sekayu, kami kira dia masuk hari ini untuk sertijab dengan pejabat lama dan perkenalan dengan staf. eh pas apel tadi pagi Plt Bupati OI H Ilyas Panji Alam langsung mengajak berdoa bersama atas meninggalnya atasan kami. Kabarnya sih rumahnya di daerah Macan Lindungan Palembang. Mungkin meninggal karena sakit sebab kami juga belum kenal cuma dengar kabar saja. Yang jelas kami turut berduka, siapapun penggantinya kami siap namanya juga bawahan,”ujar Said.

    Terpisah Mantan Sekretaris Disperbuntab OI Ir H Abdulrahman mengatakan namanya takdir maut rejeki tidak ada yang tahu semuanya urusan Allah SWT,”waktu dilantik mungkin sehat, berarti Tuhan sayang,”ujarnya.(edi)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com