• Batam Aktifkan Bus Sekolah Antisipasi Kejahatan

    0

    Batam, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan mengaktifkan kembali bus sekolah yang mengantar-jemput pelajar untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan kepada pelajar di jalan.
    “Bus sekolah tinggal operasional saja,” kata Wakil Wali Kota Batam Rudi di Batam, Senin.
    Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota menanggapi pembunuhan yang terjadi pada pelajar perempuan, saat berangkat dari rumah ke sekolah menggunakan sepeda motor.
    Ia mengatakan Batam mendapatkan banyak bantuan bus, yang akan digunakan untuk pelajar dan pekerja. Tinggal menjalankan saja.
    Dengan bus sekolah, maka pelajar tidak perlu lagi ke sekolah menggunakan kendaraan masing-masing, karena itu sejatinya berbahaya.
    Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota mengimbau kepada pelajar untuk tidak mudah percaya dengan orang, termasuk yang mengaku sebagai aparat keamanan.
    Kepada Kepala Sekolah, ia juga mengingatkan untuk terus menjaga komunikasi dengan orang tua siswa.
    “Harus ada komunikasi timbal balik dengan orang tua. Bila anak tidak masuk, harus hubungi orang tua segera, kenapa tidak masuk. Sehingga kalau ada kejadian bisa ditangani lebih awal,” kata Rudi.
    Seorang siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batam, Dian Milenia Afieta dilaporkan hilang oleh orang tuanya dalam perjalanan menuju sekolah pada Sabtu (26/9).
    Kemudian pada Minggu, Dian ditemukan tewas dalam kondisi telanjang dengan luka tusukan di hutan kota.
    Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Syafrudin mengatakan masih menyelidiki dan memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengungkapkan kematian pelajar yang merupakan keponakan dari anggota Ketua DPD PAN Batam Yudi Kurnain itu.
    Asep mengatakan, di tubuh korban ditemukan sejumlah luka, termasuk bekas benda tajam. (Anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com