• iklan 3


  • Barito Kuala Luncurkan Program Simehas

    0

        Marabahan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, meluncurkan program pelayanan sistem informasi hebat, akurat, dan sempurna (Simehas).
    Sekteratis Daerah Kabupaten Barito Kuala Supriyono, di Batola Senin, mengatakan program yang diluncurkan akhir 2016 diwujudkan dalam  bentuk pelayanan publik secara beragam.
    “Mulai dari surat permohonan akte kelahiran  hingga surat izin mendirikan bangunan,” ujarnya.
    Dia menjelaskan Simehas menggunakan program berbasis komputer, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan sebuah surat yang diperlukan.
    Masyarakat hanya cukup menunggu 10 detik, maka petugas yang mengoperasikan program Simehas segera menyerahkan surat yang diperlukan masyarakat tersebut.
    Semua pelayanan berbasis program Simehas, terang dia,  tidak dipungut biaya alias gratis karena itu sudah menjadi tugas pemerintah kabupaten.
    Untuk memberikan pelayanan  sempurna, kata dia, maka pemerintah mencarikan sarana yang mudah dan murah,  tujuannya  agar semua lapisan masyarakat yang memerlukan pelayanan pemerintah dapat dengan mudah mendapatkannya.
    Dia mengemukakan pelayanan dengan dukungan teknologi Simehas itu sudah diterapkan di Kecamatan Bakumpai.

         Supriyono berharap, dengan telah diresmikannya penggunaan  program Simehas maka pemanfaatannya harus dilakukan seoptimal mungkin, sedangkan aparat yang bertugas dengan menggunakan program tersebut harus bersungguh-sungguh melayani masyarakat.
    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Barito Kuala Dahlan mengaku kagum dan memberikan apresiasi atas inovasi yang telah di lakukan jajaran Pemerintah  Kecamatan Bakumpai.
    Untuk itu, Dahlan berjanji memberikan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Bakumpai yang telah berprestasi dengan melaksanakan proyek perubahan.
    Camat Bakumpai Mujiburrahman menjelaskan jajaran Kecamatan Bakumpai sudah siap melaksanakan program Simehas.
    Salah satu bukti kesiapan para aparat Kecamatan Bakumpai melaksanakan program Simehas, kata dia, sudah terverifikasinya seluruh data kependudukan.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com