• Badan Standarisasi Nasional Buka Cabang Di Palembang

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Badan Standarisasi Nasional akan membuka cabang di Palembang, Sumatera Selatan berbentuk unit pelayanan terpadu untuk melayani industri dan  usaha mikro di daerah tersebut.

     

    Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Sabtu mengatakan,  Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya sudah menyampaikan hal tersebut, karena Sumsel yang memiliki potensi sudah selayaknya memiliki cabang Badan Standarisasi Nasional berbentuk unit pelayanan terpadu (UPT).

     

    Apalagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan dikembangkan sebagai pintu gerbang ekspor dan impor sehingga sehingga mutu barang yang tersedia harus standar, ujar dia.

     

    Selain itu Kawasan Ekonomi Khusus nantinya di sana juga akan dibangun sejumlah proyek besar hilirisasi, kata gubernur, hilirisasi tidak terlepas dari pengawasan dan peran Badan Standarisasi Nasional, sehingga pembentukan cabang tersebut cukup penting dalam meningkatkan mutu produk yang ada.

     

    Sementara Ketua BSN mengatakan, pihaknya  menyambut baik pengembangan KEK Tanjung Api Api Sumsel karena itu akan meningkatkan perekonomian daerah.

     

    Menurut dia, keinginan BSN mendirikan kantor cabang berbentuk UPT di Palembang, merupakan tujuan program jangka pendek yakni melayani tentang Standarisasi dan penelitian kesesuaian seperti penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

     

    Badan tersebut akan melayani di antaranya konsultasi terkait Standarisasi termasuk produk hilirisasi, tambah dia.

    (anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com