• Asmat Targetkan Juara Umum Festival Seni Kreasi

    0

         Biak, jurnalsumatra.com – Kontingen Kabupaten Asmat menargetkan juara umum dan merebut piala bergilir Gubernur Papua Lukas Enembe pada Festival Seni Kreasi Papua XVII di Kabupaten Biak Numfor, 2-5 November 2016.
    Ketua kontingen Asmat Yustinus Sempa, di Biak, Kamis, menyatakan pada tujuh dari delapan cabang lomba ajang Festival Seni Kreasi Papua diharapkan kontingennya dapat meraih juara pertama.
    “Meski setiap kabupaten peserta festival punya kekuatan merata, tetapi Kabupaten Asmat siap membawa pulang piala bergilir gubernur,” ujar Yustinus di stan pameran Kabupaten Asmat.
    Ia mengatakan, dukungan Pemkab Asmat dalam menunjang persiapan kontingen Asmat ke Biak Numfor menambah semangat dan dukungan bagi seniman muda kabupaten paling timur wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia itu untuk meraih juara.

         Yustinus berharap, dukungan dari masyarakat Kabupaten Asmat, sehingga dapat mengikuti delapan cabang lomba festival seni kreasi Papua XVII dengan lancar serta merebut target juara umum.
    Salah satu benda untuk pameran yang dibawa dalam festival, kata Yustinus lagi, yakni hasil ukir-ukiran khas Kabupaten Asmat yang sudah mendunia dan diharapkan menjadi cabang lomba yang bisa meraih juara.
    “Asmat datang pada ajang Festival Seni Kreasi XVII Papua ingin meraih prestasi terbaik lewat seniman-seniman muda yang dibawa ke Biak,” ujarnya pula.
    Pada lomba Festival Seni Kreasi Papua XVII dipusatkan di Lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua Biak Rabu (2/11) malam diawali dengan cabang lomba pop song.
    Berdasarkan data delapan paket lomba Festival Seni Kreasi Papua XVII, di antaranya Tari Balada Cenderawasih dan hasil garapan seniman tari kreasi Balada Cenderawasih, pop singer, drama rakyat, pop song, penataan pameran, lomba desain burung cenderawasih serta imitasi burung cenderawasih.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com