• Alex Janjikan Fokku Mobil Melalui Bupati OKUTIMUR

    0
    fokku-4

    Alex Janjikan Fokku Mobil Melalui Bupati OKU TIMUR

    Palembang, jurnalsumatra.com-Secara langsung Alex Noedin selaku Gubernur Sumatera Selatan mengatakan akan memberikan Mobil Oprasional kepada Fokku (Forum Keluarga Komering Ulu) melalui Bupati OKU TIMURdalam pertemuan silahturahmi dan pengukuhan pengurus FOKKU Forum Keluarga Komering Ulu yang berlangsung di Restoran Bukit Golf Palembang.

    Hal ini dikarenakan permintaan dari salah satu tokoh masyarakat OKU TIMURdalam kata sambutan menginginkan Gubernur bisa memberikan bantuan kepada Fokku sebuah mobil oprasional. “Kami berani mengatakan ini dikarena Gubernur Sumatera Selatan ini adalah kakanda kami” ucapnya.

    Hal serupa juga dikatakan Syarial Oesman “Dalam bisik-bisik antara kami kalau untuk satu buah mobil itu kecil bagi gubernur karena ada bupati yang akan memberikannya” jelasnya.

    Alex Noerdin dalam pidatonya juga menyambut baik apa yang menjadi keinginan masyarakat OKU TIMURyang mendukungnya untuk mensukseskan Asean Games “Apa yang menjadi tugas saya selama ini, untuk penyelenggaraan Asean Games 2018 dan pelaksanaan lomba Motor GP nanti sudah saya laksanakan, tentunnya akan lebih berat lagi tugas dari Gubernur Selanjutnya, bila nanti kalau Syarial Oesman ingin menjadi Gubernur kembali, Palembang harus bisa melaksanakan Olympiada dan lapangan motor GP bisa menjadi lapangan Formula One, walaupun nanti ada penambahan beberapa jalur lagi tanpa merupa struktur yang sudah ada” terangnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, seandainya bila itu semua bisa dilaksanakan oleh Syarial Oesman, saya akan mendukung dia untuk menjadi gubernur yang akan datang, yang secara spontan Syarial Oesman berdiri dari duduknya dan menyatakan kesiapannya.

    Sementara Syaiful Bakhri AR yang dilantik jadi Ketua Forum Keluarga Komering Ulu (Fokku) untuk periode tahun 2016-2021 saat dibicangi jurnalsumatra.com mengatakan “Fokku bukanlah lembaga politik, tapi merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Komering Ulu” jelasnya yang dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Nordin. Sabtu Sore (19/11).

    “Fokku berdiri dari tahun 2006, yang bertujuan menjadikan wadah dan sarana bagi para masyarakat perantau asal Komering Ulu yang ada di Palembang, seperti Ogan Komering Ulu (Oku) Induk, OKU TimurSelatan maupun OKU TimurTimur dan Fokku adalah rumah kedua perantau asal Komering Ulu yang ada dimanapun mereka berada bisa tetap berkumpul dalam satu wadah Fokku bila ingin menjadi anggota dan mendaftarkan diri langsung melalui sekerteriat Fokku maupun melalui website yang diakses di situs fokku-online.com.” jelasnya dengan keberadaan Fokku.

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk kedepan para anggota akan mendapatakan kartu yang nantinya bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah dan kami akan bekerjasama dengan salah satu perbankan dengan bentuk seperti E-Money. Dan kami juga sudah mengeluarkan kamus bahasa Komering Ulu serta beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Khitanan masal.

    “Tidak saja orang Komering saja bisa bergabung menjadi anggota, bisa saja salah satunya ada yang dari daerah Komering, misalnya ada orang jawa yang beristri orang Komering atau sebaliknya atau juga orang yang mencintai dan bersimpati dengan Komering Ulu” tegasnya.

    Saat jurnalsumatra mencoba mengetahui apakah dirinya nanti akan menjadi salah satu kandidat pencalon dari kepala daerah dengan tegas dijawabnya “Kalau untuk hal itu saya no comment karena ini bukan organisasi politik” tegasnya walaupun santer terdengar kalau dirinya akan maju menjadi salah satu kepada daerah di Sumatera Selatan. (edchan)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com