• AHY: Makna Deklarasi Damai Untuk Cegah Konflik

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengemukakan makna deklarasi kampanye damai dan berintegritas adalah agar semua pihak dapat mengendalikan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu konflik.
    “Makna deklarasi ini menjaga dan mengendalikan diri sehingga tidak terjadi konflik,” ujar Agus di sela-sela acara deklarasi kampanye damai Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta di Monas, Jakarta, Sabtu.
    Agus mengatakan deklarasi kampanye damai sangat penting karena merupakan awal dari kampanye seluruh pasangan calon. Ia menyatakan dengan deklarasi itu seluruh pasangan calon berkomitmen menjaga pelaksanaan kampanye dengan baik, tertib, aman dan damai.
    “Itu komitmen yang harus dijaga semua pasangan calon dan pendukung serta simpatisan,” jelas Agus.

         Agus berpandangan suhu politik di Jakarta kian memanas, namun jika setiap pihak mampu mawas diri maka benturan yang tidak diinginkan bisa dihindari.
    Pada Sabtu hari ini, KPU DKI Jakarta menggelar acara deklarasi kampanye damai dan berintegritas di Monas, Jakarta, dengan melibatkan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta.
    Acara deklarasi kampanye damai dimeriahkan dengan kegiatan pawai kendaraan hias.
    Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka antara lain nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
    Masa kampanye diberlakukan mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com