• 280 K2 Ogan Ilir Bersumpah Sebagai PNS

    0

    korpriINDRALAYA, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebanyak 280 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diambil sumpah dan janjinya oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Guest House Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Rumah Dinas Tanjung Senai, Rabu (2/11/2016).

    Pengambilan sumpah/janji tersebut dalam rangka upaya pembinaan PNS sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan abdi masyarakat yang memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah. Kemudian bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya demi mendukung usaha Pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

    Plt Bupati OI, Ilyas Panji Alam menjelaskan, PNS yang baru saja diambil sumpah dan janjinya agar menjadikan sumpah dan janji itu sebagai dasar pelaksanaan dalam menjalankan tugas masing-masing.

    “Mudah-mudahan saya tidak keliru, kalian yang berjumlah 280 orang ini adalah orang-orang yang pandai dalam pekerjaan, juga pandai untuk mensyukuri nikmat,” harapnya.

    Dirinya pun meminta Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKD) OI untuk tetap mengawasi dan mengevaluasi PNS yang baru saja diambil sumpah dan janjinya.

    “Mengingat saat ini kita akan melakukan penataan kembali Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai PP Nomor 18 Tahun 2016 dengan berbagai konsekuensi. Untuk itu, saya berharap agar setiap PNS terutama pejabat eselon guna menyikapi perubahan OPD yang baru ini dengan bijak sebagai konsekuensi kebijakan Pemerintah yang harus diterima. Namun yang terpenting, kita harus tetap fokus bekerja. Terutama untuk mengejar realisasi target kegiatan pada APBD dan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2016 serta menyusun rencana kegiatan tahun anggaran 2017,” harapnya lagi.

    Kepala BKD sekaligus Sekda OI, M. Badrun Prianto menerangkan, jumlah PNS yang diambil sumpahnya sebanyak 280 orang. Terdiri dari 161 tenaga pendidikan, 61 tenaga kesehatan dan tenaga teknis sebanyak 58 orang. Semuanya adalah honorer K2.

    “Rincian tersebut meliputi 16 orang golongan I, 211 orang golongan II dan 53 orang golongan III. Kita berharap PNS yang baru diambil sumpahnya agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Kemudian tetap menjaga kualitas dan moralitas tugas yang diberikan,” ujarnya. (Edi)

     

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com