• iklan 3


  • 213 Personel Amankan Kampanye Di Flotim

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Flores Timur (Flotim) menyiapkan 213 personel untuk mengamankan kampanye pilkada serentak 2017 di kabupaten itu.
    “Jumlah 213 ini merupakan semua personel yang dimiliki oleh Polres Flores Timur. Tetapi ada juga BKO dari Brimod Maumere serta dari Polda NTT,” kata Kapolres Flores Timur AKBP Yandri Irzan saat dihubungi dari Kupang, Senin.
    Hal ini disampaikan berkaitan dengan kondisi keamanan dan persiapan dari Polres Flores Timur dalam mengamankan berbagai tahapan pilkada serentak pada Februari 2017.
    Ia mengatakan, sampai pada pekan kedua kampanye kondisi keamanan yang masih tetap kondusif dan tidak ada yang mengakibatkan munculnya konflik di kabupaten yang dikenal dengan tradisi “Semana Santanya” tersebut.

        “Kondisi keamanan di Flotim hingga kini tetap kondusif saja. Pelaksanaan kampanye tetap berjalan dengan lancar tanpa ada masalah yang dapat mengakibatkan munculnya konflik,” tuturnya.
    Ia juga mengatakan, hingga saat ini Polres Flores Timur selalu memantau berbagai hal yang dapat menimbulkan konflik, seperti munculnya ujaran kebencian serta kampanye hitam serta hal-hal yang berkaitan dengan “money politics”.
    Hingga saat ini enam pasang calon yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2017 telah memberikan akun media sosialnya kepada  kepolisian.
    “Kalau ada pasangan calon yang ketahuan memiliki akun medsos baru untuk kampanye maka akan kami tindak. Jumlah akun yang diberikan juga hanya satu akun saja seperti yang mereka serahkan kepada KPU Flotim,” tambahnya.
    Irzan mengimbau setiap pendukung pasangan calon untuk selalu bekerjasama menjaga keamanan di wilayah FLores Timur agar pilkada di daerah itu bisa berjalan baik.
    “Jangan mudah terprovokasi jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan pemfitnahan setiap pasangan calon,” kata Irzan.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com