• 20.673 Pemilih Tercatat Dalam Pilkades Serentak

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com -  Sebanyak 20.673 pemilih tetap telah tercatat bakal berpartisipasi pada pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.
    Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) Pilkades Kabupaten Gorontalo Utara Danial Pakaya di Gorontalo, Senin, mengatakan agregat pemilih tersebut terus disempurnakan melalui tahapan verifikasi data pemilih yang dilakukan setiap tahapan.
    “Setiap memasuki tahapan pilkades, seluruh panitia pemilihan desa memasukkan data verifikasi pemilih dari masing-masing desa kepada pihak PPK,” ujarnya.
    Ia optimistis jumlah pemilih tersebut akan berpartisipasi pada pilkades serentak yang tersebar di 24 desa di 11 kecamatan pada hari pemilihan, 28 November 2016.
    Saat ini, tahapan pilkades serentak sedang pencetakan kertas suara yang dilakukan di wilayah Kota Gorontalo.

         Pihaknya menunjuk rekanan di luar kabupaten itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti upaya penggelembungan kertas suara.
    Ia mengatakan seluruh calon kepala desa masih melakukan tahapan sosialisasi di desa masing-masing mengingat tahapan kampanye baru akan dilakukan pada 22-24 November atau selama tiga hari saja.
    Pada tahapan kampanye, seluruh calon kepala desa wajib berkoordinasi dengan pihak panitia pemilihan desa untuk mengatur jadwal dan jenis kegiatan kampanye masing-masing calon.
    Masa kampanye hanya berlangsung tiga hari, sedangkan ada desa yang memiliki 4-5 dusun dengan jumlah calon kepala desa mencapai 4-5 orang.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com