• iklan 3


  • Wakil DUBES AS Kunjungi Man Bangkalan    

    0

    Bangkalan, jurnalsumatra.com- Wakil Duta Besar Amerika Serikat Brian Mc Feeters mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan, Jawa Timur, Senin, memantau proses kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris di lembaga pendidikan itu.
    Wakil Dubes AS tersebut tiba di MAN Bangkalan sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengendarai mobil Land Cruiser warna putih bernomor polisi CC 12 01 didamping Konjen Amerika Serikat di Surabaya Heather Variava, dan Direktur Peace Corps Indonesia Mina Favor.
    “MAN Bangkalan ini merupakan salah satu lembaga pendidikan di Jawa Timur yang menerima bantuan relawan guru Bahasa Inggris dari Pemerintah Amerika melalui lembaga ‘Peace Corp,” kata Brian disela-sela acara pertemuan dengan kepala sekolah dan perwakilan guru di madrasah itu.
    “Peace Corp” merupakan lembaga penyelanggara kerja sama antara pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia dalam bidang pendidikan, khususnya tentang Bahasa Inggris.
    Di Indonesia, ada tiga provinsi yang menerima bantuan guru Bahasa Ingris, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Nuta Tenggara Timur (NTT), dengan lama penugasan selama dua tahun.
    “Di Bangkalan ini Relawan Guru Bahasa Inggris yang bertugas di MAN Bangkalan ini adalah Eddy Vien,” terang Brian.
    Eddy merupakan satu dari tujuh relawan guru Bahasa Inggris yang bertugas di Pulau Madura.
    Menurut Humas Peace Corps Sugiyanto, program ini telah berlangsung sejak Juni 2015 dan akan berakhir pada Juni 2017.
    “Di Jatim ini ada 124 relawan guru Bahasa Inggris yang diterjunkan, dan 7 di antaranya di Pulau Madura ini, termasuk di MAN Bangkalan ini,” katanya menjelaskan.
    Selain beramah tamah dengan guru dan Kepala MAN Bangkalan, rombongan Kedubes Amerika Serikat ini, juga sempat mengunjungi ruang kelas XII melihat kegiatan belajar mengajar siswa.
    Mereka juga berdialog dengan para siswa dan pihak Kedubes memberi hadiah buku catatan bagi siswa yang mampu dan berani bertanya.
    Umumnya, pertanyaan yang disampaikan para pelajar ini, tentang peluang mereka mendapatkan beasiswa agar bisa kuliah di luar negeri, terutama di Amerika Serikat.
    Sebelum meninggalkan MAN Bangkalan, rombongan Kedubes sempat berfoto bersama para siswa di halaman MAN.
    Beberapa di antaranya sempat berebut agar bisa foto bersama Wakil Kedubes Amerika Serikat Brian Mc Feeters.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com