• iklan 3


  • WAGUB SUMSEL: Pramuka Cerminan Karakter Pemuda Indonesia

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan pramuka adalah cerminan karakter pemuda Indonesia, khususnya pemuda di daerah tersebut terutama dalam peranannya melawan narkotika dan zat berbahaya lainnya.

    “Melawan narkotika dan zat berbahaya lainnya (narkoba) adalah harga mati. Jangan sekali-kali mendekati narkoba, karena tidak ada manfaatnya sama sekali bagi diri kita dan bagi bangsa,” kata Ishak Mekki dalam sambutannya pada pembukaan Raimuna Daerah ke VII di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Rabu.

    Di hadapan ratusan peserta Raimuna yakni pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka itu, Wagub Ishak Mekki menegaskan keyakinannya jika gerakan pramuka mampu mempersiapkan pemimpin di masa depan yang berkarakter, bersih dan anti narkoba.

    Terlebih lagi, kata dia, pada Raimuna daerah yang diadakan lima tahun sekali sangat banyak kegiatan positif seperti kompetisi kreativitas, bakti sosial, dan lainnya.

    Wakil Kwartir Nasional (Kwarnas) Dr Abdul Shobur pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pramuka adalah wadah yang tepat dalam hal mencetak kader-kader calon pemimpin bangsa berkarakter, dan bila melihat beberapa tahun terakhir, pemimpin lahir dari gerakan pramuka adalah memilki kualitas serta berhasil di dalam kepemimpinannya.

    Selain itu, pramuka menjadi garda terdepan dalam mengaplikasikan revolusi mental yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo, sehingga mampu membawa perubahan untuk Indonesia lebih baik dan anti narkoba, kata Wakil Kwarnas Bidang Kesehatan, Dr Kodrat, menambahkan.

    Sementara, salah seorang peserta dari kontingen Kabupaten Musi Rawas, Wanda mengatakan setuju dengan dijadikannya pramuka sebagai cerminan karakter bangsa, mengingat saat ini Indonesia sedang dilanda krisis karakter kepemudaan akibat narkoba, dimana ajaran Tri Satya dan Dasa Dharma adalah pegangan utama agar setiap anggota pramuka dapat membawa perubahan.

    Kegiatan Raimnua daerah tersebut diikuti 2.000 lebih aggota pramuka penegak dan pandega dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan berlangsung di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, hingga 30 Oktober 2016.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com