• Wabup: Kontribusi Pemuda Di Kotawaringin Timur Meningkat

    0

          Sampit,  jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengakui kontribusi pemuda di daerah setempat terhadap masyarakat dan pembangunan terus meningkat.
    “Kontribusi pemuda cukup besar. Itu bisa dilihat dari berbagai pencapaian, seperti di pemerintahan maupun prestasi pemuda kita di tingkat provinsi dan nasional,” kata Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri usai peringatan ke-88 Hari Sumpah Pemuda di Sampit, Jumat.
    Peran pemuda di berbagai sektor makin terlihat. Di pemerintahan, kalangan pemuda yang menjadi aparatur sipil negara menunjukkan kreativitas dan kinerja mereka yang cukup baik sehingga mampu berkontribusi dalam peningkatan layanan kepada masyarakat.

          Pemuda juga memberikan kontribusi melalui organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Mereka menjadi pelopor dan penggerak masyarakat untuk bangkit melakukan kegiatan-kegiatan positif.
    “Organisasi pemuda harus bergerak dan merapatkan barisan untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Pemerintah daerah terus mendukung dan membina organisasi kepemudaan,” kata Taufiq.
    Pemerintah daerah mendorong pemuda terus mengembangkan kemampuan. Banyak potensi yang belum dioptimalkan padahal pemuda mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk melakukannya.
    Selain berbagai prestasi yang ditorehkan anak bangsa di ajang internasional, pemuda negeri ini juga mampu membangkitkan industri kreatif dengan karya mendunia. Dampaknya sangat positif terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja.
    Menggeliatnya bisnis online juga harus dikelola dengan baik. Masyarakat harus menjadi produsen agar mampu memajukan perekonomian nasional dan daerah.
    Kemajuan teknologi juga harus dimanfaatkan dengan tepat agar menjadi sumbangsih bagi bangsa. Masyarakat harus memanfaatkan teknologi secara positif.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com