• iklan 3


  • Transjakarta: Waktu Tempuh Koridor 4 Makin Singkat

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (Transjakarta) mencatat waktu tempuh perjalanan Bus Transjakarta di sepanjang Koridor 4 rute Pulogadung-Dukuh Atas makin singkat.
    Sejak dilakukannya sterilisasi jalur busway, waktu tempuh Bus Transjakarta dari Pulogadung ke Dukuh Atas atau sebaliknya hanya 35 menit, kata Kepala Humas PT Transjakarta Prasetya Budi dalam rilis yang diterima Antara, Senin.
    Menurut dia, sejumlah wilayah yang dilalui oleh bus-bus Transjakarta di Koridor 4 rute Pulogadung-Dukuh Atas tersebut, antara lain, Rawamangun, Matraman, Manggarai, dan Pasar Rumput.
    Waktu tempuh yang hanya 35 menit itu merupakan terobosan layanan kami. Padahal, sebelumnya tidak bisa mencapai waktu tersebut karena arus lalu lintas yang macet, ujar Prasetya.
    Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa waktu tempuh bus yang makin singkat itu berdampak pada peningkatan jumlah penumpang di Koridor 4, sebanyak 4.000 penumpang.

         “Secara keseluruhan, kami mencatat saat ini, jumlah penumpang Bus Transjakarta di Koridor 4 mencapai 23.000 orang setiap hari. Padahal, sebelumnya jumlah penumpang hanya sekitar 19.000 orang,” tutur Prasetya.
    Karena terjadinya peningkatan jumlah penumpang itu, dia mengungkapkan kadang kala pihaknya membutuhkan bantuan bus dari koridor lain sehingga para penumpang di Koridor 4 tetap terlayani dengan baik.
    Ia menyebutkan ada sebanyak 38 bus yang dioperasikan di Koridor 4. Namun, karena terjadinya lonjakan jumlah penumpang, setiap hari, mulai dari pukul 05.00 hingga 06.00 WIB, ada 12 unit bus gandeng dari Koridor 1 dan Koridor 9 yang diperbantukan di Koridor 4.
    “Jadi, dari pool, bus-bus Transjakarta mengangkut penumpang terlebih dahulu di Koridor 4. Setelah itu, baru kemudian bus-bus kembali ke koridor yang ditugaskan,” ungkap Prasetya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com