• iklan 3


  • Tiga Sekolah di OKI Sudah Lama Terapkan Full Day School

    0

    unnamed-86KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Wacana sekolah sehari punuh (full day school) yang dilontarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, ternyata telah lama dilakukan oleh tiga sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

     Dinas Pendidikan (Disdik) OKI mengklaim sudah terapkan skema full day school di 4 sekolah didua tingkatan diantaranya SMPN 6 Kayuagung, SMAN 1 Kayuagung, dan SMA N 3 Kayuagung. Penerapan full day school ini sudah diberlakukan beberapa tahun sebelum dikeluarkannya kebijakan Kementerian Pendidikan.
     “Sebelum kebijakan Kementerian Pendidikan memberlakukan full day school, kami terlebih dahulu memberlakukan full day school terhadap 4sekolah di OKI. Jadi, kami tidak terkejut lagi karena lebih dulu memberlakukannya,” kata Kepala Disdik OKI Zulkarnaen, jumat (30/9).
     Untuk jadwal masuk full day school, kata dia, dimulai pukul 07.00WIB hingga pukul 14.00WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan les tambahan.
     Khusus tingkat SD, pihaknya mengaku belum menerapkan full day school karena dinilai belum tepat dan masih banyak pembenahan.
     “Pwnwrapan full day school dilakukan secara bertahap. Bagi sekolah yang sudah siap dan memiliki fasilitas sarana prasarana yang mumpuni dirasa sudah layak untuk menerapkannya,” tuturnya.
    Dia melanjutkan penerapan full day school ini diyakini akan membentuk karakter anak sekaligus menghindarkan hal negatif.
     “Sekolah merupakan rumah kedua anak didik. Peran dari semua pihak diharap juga dapat mengawal ataupun mengawasi anaknya mulai dari pergi hingga pulang sekolah,” katanya.(ata)
  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com