• iklan 3


  • Tiga Calon Bersaing Pimpin Partai Demokrat SUMUT

    0

    Medan, jurnalsumatra.com – Tiga calon bersaing ketat untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara dalam Musyawarah Daerah III yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Medan, Selasa.
    Ketua Sterring Committe Musda Partai Demokrat Sumut Mustofawiyah Sitompul mengatakan, tiga calon itu adalah Tengku Milwan yang merupakan calon petahana dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut.
    Kemudian, JR Saragih yang merupakan Bupati Simalungun dan Rahmad P Hasibuan yang merupakan mantan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut.
    Ketiga nama tersebut ditetapkan sebagai calon berdasarkan poling yang dilakukan ke seluruh pengurua tingkat kabupaten/kota di Sumut.
    Dalam pembukaan musda, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut mengharapkan pemilihan tersebut dapat berlangsung dengan tertib dan tidak menyebabkan perpecahan di kalangan internal.
    “Kalau cinta pada partai, kita tanggalkan ego dan kepentingan pribadi,” katanya.
    Pihaknya mempersilahkan seluruh kader untuk maju dan mencalonkan diri tanpa harus mengabaikan persatuan dan kekompakan internal.
    “Kader yang mau maju dipersilahkan, seperti JR Saragih dan Rahmad Hasibuan. Kita semua bersaudara,” kata mantan Bupati Labuhan Batu itu.
    Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo yang membuka musda itu mengatakan, pihaknya mengharapkan pemilihan yang dilakukan berdasarkan musyawarah dan mufakat.
    Pihaknya tidak ingin pemilihan tersebut menimbulkan kesan yang tidak positif bagi Partai Demokrat seperti praktik politik uang dan aksi lempar kursi.
    “Dengan usia 15 tahun, Partai Demokrat bukan parpol yang baru muncul. Saya minta, tidak ada lempar kursi, kita bukan partai yang muda lagi,” katanya.
    Mantan KSAD tersebut menilai pemilihan ketua dengan menggunakan aksi lempar kursi bukan cara berdemokrasi yang beradab.
    “Saya tantang Sumut menjalankan musda dengan etika tinggi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com