• iklan 3


  • Tatib DPRD Kabupaten OKI Direvisi

    0

    anggota dprd okiKAYUAGUNG, SUMSEL. jurnalsumatra.com Pasca disahkannya Raperda Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada 5 Sepetember lalu, secara otomatis mitra kerja Komisi- Komisi di DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pun ikut mengalami perubahan.

    Untuk itu, sebelum melakukan pembahasan APBD 2017 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) segera melakukan revisi tata tertib (Tatib) DPRD OKI. Guna melakukan penyesuaian dengan peraturan daerah (Perda) tentang organisasi perangkat daerah yang baru.

     “Dengan adanya OPD baru otomatis mitra kerja akan berubah pada komisi-komisi DPRD maka perlu dilakukan revisi tatib DPRD, sebelum dilakukan pembahasan KUA/PPAS APBD 2017,”ujar Ketua DPRD OKI, HM. Yusuf Mekki, Senin (31/10/2016).

    Katanya, pihaknya akan melakukan rapat secara maraton Mulai dari 1 hingga 3 November untuk membahas perubahan tatib DPRD tersebut. Selanjutnya para wakil rakyat ini akan melakukan diklat tentang OPD dan APBD 2017 yang dijadwalkan pada 4,5,6 November. “ Diharapkan nantinya penetapan APBD 2017 bisa sesuai dengan target yang ditentukan,”jelasnya.

    Mengenai OPD baru katanya, itu juga ditanyakan oleh anggota banmus kesiapan eksekutif sudah sejauh mana karena dalam penyusunan APBD 2017 ini juga menyangkut OPD baru, dan menurut pihak eksekutif mereka sudah melakukan koordinasi dengan Mendagri jadji organaisasi yang baru dibentuk atau peningkatan itu langsung ditangani oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

     “Jadi meskipun orang-orang yang akan menduduki OPD baru belum ditunjuk tidak akan mengganggu rapat mitra dengan komisi-komisi karena langsung ditangani TAPD,”jelasnya. (RICO)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com