• iklan 3


  • Sutarmidji Ajak Pemuda Pertahankan Keutuhan NKRI

    0

        Pontianak, jurnalsumatra.com – Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengajak para pemuda dan pemudi dan semua elemen masyarakat di kota itu, agar selalu mempertahankan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).
    “Yang paling penting dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda, saat ini adalah tekad untuk terus mempertahankan NKRI. Sebab para pejuang terdahulu bertekad untuk mempersatukan Indonesia pada waktu itu,” kata Sutarmidji dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pontianak, Jumat.
    Ia menjelaskan, kiprah para pemuda dan pemudi di Kota Pontianak, saat ini sangat banyak dan bagus-bagus serta membanggakan.
    Sutarmidji berharap, ke depan lebih banyak lagi anak-anak muda Pontianak yang bisa berprestasi baik di kancah nasional hingga internasional.
    “Bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Pontianak maupun Kalbar, serta Indonesia umumnya,” ungkapnya.

        Menurut dia, tidak sedikit kreativitas yang lahir dari generasi muda penggiat ekonomi kreatif di Kota Pontianak, terutama bidang IT, seperti cikal bakal Tokopedia berasal dari Pontianak.
    Kemudian, ada pula anak muda bernama Benny Fajarai (25) yang sukses dengan qlapa.com, yaitu sebuah situs yang mewadahi pengrajin untuk memasarkan produk mereka kepada pembeli, sehingga pembeli lebih mudah menemukan produk-produk unik yang dibuat oleh pengrajin.
    Benny termasuk dalam deretan pengusaha muda yang berhasil di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Kemudian ada satu anak muda Pontianak yang bekerja di perusahaan Google, katanya.
    Ia juga mengapresiasi aplikasi Angkuts, yakni aplikasi yang diciptakan oleh Hafiz, anak muda Pontianak. Aplikasi berbasis android itu bahkan berhasil meraih juara ketiga se-Indonesia.
    “Awalnya Angkuts itu aplikasi yang diperuntukkan untuk mengangkut sampah yang bisa di daur ulang, sekarang berkembang hingga melayani delivery order makanan,” ujarnya.
    Wali Kota Pontianak itu menambahkan, bonus demografi merupakan kesempatan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya.
    “Sudah saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com