• Sumsel Akan Jadi Perhatian Nasional Dipilkada Serentak

    0

    pilkadaPalembang, jurnalsumatra.com – Perhelatan pilkada serentak 2017 baru saja memasuki babak baru yakni penetapan dan penomor-urutan peserta pilkada. Yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan adalah prosesi kampanye sampai saat pemilihan di TPS-TPS pada Bulan Februari 2017 mendatang. Namun demikian tampaknya geliat pilkada serentak 2018 juga sudah terasa auranya dapat dirasakan di berbagai daerah yang masuk giliran.

    Salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pilkada pada tahun 2018 adalah provinsi Sumatera Selatan. Di daerah ini aura pilkada sudah terasa bahkan berbagai media ruang publik sudah banyak diisi dengan iklan dini para bakal calon. Kondisi tersebut dianggap wajar oleh peneliti Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) Jakarta, Agus Maulana.

    Menurutnya wajar jika suasana pilkada mulai terasa di Sumsel, itu karena memang seharusnya para bakal kandidat gubernur mempersiapkan diri sejak lama untuk menghadapi pilkada tersebut.

    Agus justru menyatakan aneh jika pilkada serentak 2018 di Sumsel sepi dan tak terasa auranya.

    “Sumsel itu provinsi penting, menang di Sumsel bagi partai politik adalah ukuran seberapa besar pengaruh mereka di Sumatera. Jadi aneh kalau parpol atau bakal calon gubernur Sumsel tak ada yang siap-siap,” ujarnya.

    Agus menjelaskan kalau lembaganya sudah melakukan survey untuk pilkada Sumsel 2018. Ia menyatakan, lembaganya melakukan itu untuk memetakan kekuatan dasar para bakal calon. Menurut Agus, figur yang menpersiapkan diri sedari dini dengan matang akan memiliki peluang menang lebih luas.

    “Pilkada itu seperti pertunjukan di panggung, persiapannya menjelang pertunjukan itu yang amat penting dan menentukan, jadi figur yang siap menang adalah dia yang bersiap sejak dini dan telah berinvestasi politik sebelumnya”, demikian tutup Agus.(relis/khatib)

     

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com