• Stok Beras Bulog SUMSEL Sampai Juli 2017

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Stok beras di gudang Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung hingga saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Juli 2017.

    Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Mansur Siri di Palembang, Minggu menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai stok beras.

    Menurut dia, stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini sebanyak 80 ribu ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Juli 2017.

    “Kami juga masih terus melakukan pembelian beras petani di daerah-daerah sentra produksi di Sumsel,” katanya.

    Ia mengatakan, pengadaan beras yang dilakukan Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada 2016 hingga saat ini sudah mencapai 83.500 ton.

    “Sekarang pembelian beras masih terus dilakukan sampai mencapai target pengadaan 2016 ini,” ujarnya.

    Beras petani yang dibeli itu seperti dari daerah Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, kemudian Lahat termasuk Kota Lubuklinggau.

    Ia menuturkan, target pengadaan beras pada tahun 2016 ini sebanyak 150.500 ton.

    Target pengadaan beras pada 2016 itu terdiri atas 120.000 ton untuk public service obligation (PSO) dan 30.500 ton untuk beras komersial.

    “Kami juga masih terus melakukan operasi pasar beras untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok itu di pasaran,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com