• Serdang Bedagai Tingkatkan Kepesertaan Keluarga Berencana

    0

         Seirampah, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus berupaya menyukseskan program Keluarga Berencana dengan meningkatkan kepesertaan terutama pada pasangan usia produktif.
    “Kita harus terus menyukseskan program KB, sebagai upaya menekan lajunya pertumbuhan penduduk,” kata Wakil Bupati Serdang bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Jumat.
    Sehari sebelumnya Pemkab Serdang Bedagai juga mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan dalam upaya mencapai sasaran meningkatkan cakupan peserta KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) khususnya implan di daerah itu.
    Pencanangan juga dirangkai dengan pelayanan pemasangan implan serentak se-Sumatera Utara bertempat di Klinik PT Sucofindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul.

         Pemasangan implan gratis tersebut dalam rangka pemecahan Rekor MURI dan ditargetkan 2,8 juta jiwa di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Khusus untuk Serdang bedagai ditargetkan 1.300 akseptor.
    Darma Wijaya mengatakan, pencapaian peserta KB sampai September baru sebanyak 6.558 akseptor dan peserta KB aktif 85.907 akseptor atau 74.1 persen.
    Artinya masih membutuhkan perhatian dan komitmen dari semua pemangku kepentingan karena program kependudukan dan keluarga berencana sangat strategis untuk mewujudkan SDM unggul demi kelangsungan keluarga yang berkualitas.
    Ia mengatakan, masih diperlukan upaya nyata dalam memberikan kontribusi yang nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan kesehatan, baik yang dilakukan melalui Kelompok Dasawisma, Posyandu, Pos Pembantu KB Desa, Poskesdes maupun Puskesmas.
    “Terutama pada keluarga pra sejahtera di daerah terpencil dan perbatasan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com