• Rumah Sakit Pertamina Gelar Berobat Gratis

    0

    rs-pertamina-plajuPalembang, jurnalsumatra.com-Tawaran Rumah Sakit Pertamina Plaju untuk berobat secara gratis mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari luar kota Palembang yang merupakan program CSR dari Pertamedika, Sabtu (29/10)

    Kepada jurnalsumatra.com hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Medis dan Keperawatan RS. Pertamina Plaju dr. Nanang Sugiarto “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan dukungan dari Pertamina kepada pemerintah untuk pemberantasan buta katarak dan hal ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang kurang mampu.” Terangnya.

    Dikatakannya, berobat gratis yang diadakan Rumah Sakit Pertamina ini, untuk masyarakat umum juga bagi pensiunan Pertamina dengan kategori penyakit Bibir Sumbing, Hernia dan Katarak.

    Dalam kegiatan berobat gratis ini, menurutnya, untuk tahun ini, mengalami peningkatan dengan target untuk penyakit katarak dibandingkan dengan tahun kemaren, sebanyak 70 orang, sedangkan untuk tahun ini sudah sekitar 200 orang dan untuk bibir sumbing targernya hanya 30 orang.

    Sedangkan untuk tahun ini, jumlah penyakit katarak 200 orang sedangkan untuk bibir sumbing 30 orang, kalau melebihi target. Yaa kita akan jalankan operasinya. Dikatakannya, sejauh ini masyarakat umum yang mengikuti berobat gratis ini, ada sekitar 50%

     “Dan ini bukan hanya masyarakat Palembang saja yang ikut kegiatan ini. tetapi ada juga dari daerah Jalur, Lahat, Ogan Ilir, Banyuasin yang sebagian dari daerah di Sumsel yang ikut serta dalam berobat gratis ini” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com