• Ribuan Prajurit Sambut Tim Petembak Kodam V/Brawijaya

    0

        Surabaya, jurnalsumatra.com – Ribuan prajurit Angkatan Darat menyambut tim petembak Kodam V/Brawijaya yang berhasil menempati peringkat tiga pada kejuaran Tembak Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) 2016.
    “Penyambutan ini sebagai apresiasi terhadap tim yang sukses meraih prestasi pada kejuaraan Piala KSAD tahun ini,” ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana yang turut menyambut di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Kamis.
    Penyambutan digelar dengan mengarak seluruh atlet yang terdiri dari prajurit AD dari beberapa kesatuan mulai GOR Brawijaya hingga halaman utama Makodam V/Brawijaya.
    Di sepanjang jalan, ribuan prajurit beserta pegawai negeri sipil Kodam berdiri dan bertepuk tangan saat kontingen yang menumpang mobil jeep terbuka melintas.
    Pangdam V/Brawijaya bersama Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi yang didampingi sejumlah Komandan Korem dan perwira menyambutnya dengan mengalungkan bunga sebagai bentuk apresiasi.
    Menurut dia, posisi ketiga pada kejuaraan kali ini merupakan prestasi membanggakan hanya kalah dengan juara bertahan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Divisi Infanteri-1/Kostrad.
    “Itu artinya, jika dibandingkan sesama kodam maka tim kami yang terbaik. Terima kasih kepada para atlet dan pelatih karena ini adalah buah dari ketekunan dan kedisiplinan selama latihan. Pertahankan terus, bahkan ke depan harus bisa lebih baik,” ucap Pangdam.

        Jenderal bintang dua itu berharap keberhasilan ini tak membuat tim sombong dan lupa diri, namun justru sebagai pemicu menghadapi kejuaraan-kejuaraan lainnya.
    Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan Kodam V/Brawijaya ini meminta setiap kesatuan untuk mencari dan membina prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan khusus, agar kelak muncul banyak kader.
    “Tantangan ke depan akan semakin besar. Mulai sekarang harus sudah dipersiapkan kader-kader, sekaligus sebagai penerus atlet-atlet sekarang,” kata perwira tinggi TNI AD lulusan Akmil 1982 tersebut.
    Sementara itu, pelatih tim petembak, Mayor (Inf) Heru SP mengaku bersyukur timnya mampu berada di posisi ketiga pada kejuaraan kali ini dan berharap ke depan bisa berprestasi lebih baik lagi.
    Dengan berkekuatan 22 atlet, timnya berhasil meraih dus piala, dua medali emas, empat medali perak dan lima medali perunggu.
    Piala dan medali yang diraih, masing-masing Juara I karaben beregu (match 3), Juara I menembak serangan regu (serangan dan SO) Match 4, Juara II menembak Senapan Otomatis (SO) Match 2, Juara II  menembak pistol putri beregu match 3, dan Juara II Karaben Match 5 (plat baja), Juara II menembak pistol eksekutif (Plat baja).
    Kemudian, Juara III Karaben Match 1, juara III menembak Pistol putra Match 1, juara III menembak Senapan Match 3, juara III menembak senapan otomatis (SO) match 1, dan juara III menembak Senapan Otomatis (SO) match 2.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com