• Relawan Anies-Sandiaga Andalkan Kekuatan Akar Rumput

    0

       Jakarta, jurnalsumatra.com – Relawan pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Insider (Anies-Sandiaga Digital Volunteer) mengandalkan dukungan dari kekuatan akar rumput.
    “Insider akan terus bergerak menjaring kekuatan dukungan netizen dari akar rumput,” kata Koordinator Insider Anthony Leong, di Jakarta, Kamis.
    Menurut Anthony, saat ini masih banyak yang bergabung setelah timnya menyosialisasikan program kerja dan menawarkan solusi Anies-Sandiaga bagi warga Jakarta.
    Dia juga mengemukakan, Insider terus menyoroti masalah yang menjadi problematika di Jakarta untuk dikaji lebih lanjut, karena prioritas perhatian bagi Anies-Sandi adalah kesejahteraan untuk semua.
    Melalui kampanye positif di media sosial, Anthony yang juga merupakan pakar pemasaran digital itu juga ingin menciptakan kampanye yang sejuk dan damai.
    “Jejaring sosial kini telah menjadi milik siapa saja, tak terkecuali masyarakat akar rumput yang kini telah aktif di berbagai media sosial,” katanya.
    Selain lewat media sosial, ucapnya, kampanye dengan cara konvensional juga masih perlu dilakukan selama masih dalam koridor yang tepat, tidak mengganggu ketertiban umum, dan berlangsung damai.

        Sebagaimana diwartakan, bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Kamis (20/10) meluncurkan logo kampanye “Salam Bersama” untuk mengajak masyarakat ibu kota bersatu.
    Lambang tangan dengan lima jari terbuka, layaknya menyapa orang, menjadi wujud logo kampanya milik pasangan bakal calon pemimpin ibu kota yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.
    Dengan hadirnya “Salam Bersama” ini, Anies Baswedan berharap masyarakat ibu kota ke depannya tidak menjadi mudah salah paham dan tetap saling menghormati, sehingga menjadikan Jakarta sebagai kota yang nyaman.
    Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sekitar 28 persen pemilih yang belum memutuskan pilihan atau “swing voters”, menjadi “pekerjaan rumah” bagi dirinya dan Anies Baswedan.
    “Kami punya PR yaitu 28 persen warga yang belum menentukan pilihan jadi kami harus hadirkan sebuah gerakan untuk meyakinkan mereka bahwa kami memberikan solusi terhadap masalah yang mereka hadapi, antara lain masalah ekonomi,” kata Sandiaga usai menyapa warga di Posko Relawan Benda Jaya, Jakarta, Sabtu (8/10).
    Menurut dia, cara paling efektif untuk merangkul para “swing voters” yakni dengan terjun ke lapangan, berdialog langsung, dan menyerap aspirasi warga.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com