• Rektor: Kampus UNPAD Pangandaran Untuk Pengembangan Daerah

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) Prof Dr Tri Anggono Ahmad menyatakan, kampus Unpad yang dibangun di Kabupaten Pangandaran sebagai upaya untuk pengembangan potensi daerah dan masyarakat di Jawa Barat.
    “Konteksnya untuk berkontribusi pengembangan ke daerah, seperti menggali potensi yang ada di daerah,” kata Tri Anggono usai membuka Temu Adminstrator Muda Indonesia yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, M Jusuf Kalla di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin.
    Ia menuturkan Unpad telah mendirikan kampus jauh di Pangandaran agar masyarakat yang ingin belajar ke tingkat S1 tidak perlu lagi ke kampus utama Unpad.

         Ia menyebutkan program studi yang sudah dibuka di kampus Pangandaran yakni Perikanan, Kelautan, Peternakan, Perawatan dan Administrasi Bisnis.
    “Prodinya sesuai dengan kebutuhan daerah, dan sekarang sudah berjalan efektif,” katanya.
    Ia menambahkan pengembangan kampus Unpad di daerah dapat dukungan dan didorong terus oleh pemerintah dengan meningkatkan kapasitasnya.
    “Kedepan tidak perlu lagi datang ke Unpad, biar profesor saja yang datang ke kota, kabupaten,” katanya.
    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga hadir dalam acara tersebut menambahkan, pemerintah provinsi mendukung perguruan tinggi dalam pengembangan kampusnya di daerah.
    Ia menyebutkan di Jabar telah membangun kampus Unpad di Pangandaran, kemudian ITB di Cirebon dan IPB di Sukabumi.
    “Yang secara khusus kerjasama lancar dengan Unpad, saking lancarnya akan membuka lagi Unpad di Bekasi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com