• iklan 3


  • Ratusan Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi Pendidikan Kependudukan        

    0

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Sebanyak 200 siswa dari 20 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Palangka Raya antusias mengikuti sosialisasi pendidikan kependudukan yang digelar BKKBN.
    Kepala BKKBN Perwakilan Kalteng, Endang di Palangka Raya, Sabtu mengatakan siswa sebagai generasi muda harus memiliki kepribadian yang kuat dan inovatif sehingga memberi kontribusi positif dalam pembangunan daerah.
    “Saya bangga dengan kehadiran anak-anakku sekalian dalam kegiatan ini. Sebagai generasi muda, anak-anak sekalian harus memiliki kepribadian kuat sehingga tidak terkena pengaruh negatif pergaulan bebas,” katanya.
    Endang mengatakan, kepribadian kuat tersebut dapat tercipta jika para pemuda mampu menghindari tiga hal pokok yakni menghindari pergaulan bebas dan seks pra nikah, menjauhkan diri dari jerat narkoba dan tidak menikah diusia dini.
    “Pemuda, sebagai aset masa depan bangsa harus menjadi generasi yang berencana, yang sehat, cerdas dan ceria sehingga mampu menangkal pengaruh negatif perkembangan zaman pada diri,” katanya.
    Sosialisasi bertema “Penyiapan Generasi Emas dalam Pembangunan Berwawasan Kependudukan” ini bertindak sebagai pemateri Deputi Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wendy Hartanto.
    Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMKN 2 Palangka Raya ini terselenggara atas kerjasama BKKBN Perwakilan Kalteng dan Ikatan Guru Indonesia (IGI).
    “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan dan memberikan pemahaman terhadap siswa tentang pentingnya merencanakan masa depan,” kata Ketua IGI Wilayah Kalimantan Tengah, Retno Prilina Leti.
    Pihaknya pun berharap siswa peserta sosialisasi semakin memahami perannya dalam menyiapkan masa depan terbaik sehingga mampu terlibat dalam langsung dalam pembangunan berwawasan kependudukan.
    “Saya sangat bersukur dengan adanya program genre terlebih sosialisasi ini sehingga kami selaku generasi muda semakin mengetahui pentingnya merencanakan masa depan,” kata salah satu peserta sosialisasi, Aditya Wiradinata Saputra.
    Siswa kelas 11 Mipa 2 SMAN 2 Palangka Raya itu pun berharap kegiatan serupa dapat lebih diintensifkan di sekolah-sekolah lain sehingga semakin banyak siswa yang memahami pentingnya merencanakan masa depan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com