• Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Penetapan Bakal Calon

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 628 personel gabungan dari kepolisian Resort Kupang Kota melakukan pengamanan secara ketat di sejumlah titik di kota Kupang menjelang penetapan empat bakal calon yang mendaftar menjadi peserta pilkada 2017.
    “Bantuan personel kita peroleh dari sejumlah polres di daratan Timor seperti Polres Timor Tengah Selatan, Polres Kabupaten Kupang, Brimod Polda NTT serta Sejumlah personel dari Polda NTT sendiri,” kata Kapolres Kupang Kota AKBP Johanes Bangun kepada wartawan di Kupang, Senin.
    Hal ini disampaikannya di sela-sela dilaksanakannya pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang untuk mengantisipasi berbagai hal yang terjadi selama pleno berlangsung.
    Ia menjelaskan, dari Polres Kabupaten Kupang mengirimkan 62 personel, Polres Timor Tengah Selatan mengirimkan 30 personel, Polda NTT menurunkan satu pleton personelnya.
    “Kalau Brimod Polda NTT ada sekitar 80 personel yang datang dengan sejumlah kendaraan anti huru-haranya, kemudian Dalmas Polda juga menurunkan 32 personelnya. Ada juga 20 personel yang disiapkan sebagai pengurai massa jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

        Johanes yang pernah menjabat sebagai Kapolres Ende tersebut juga mengatakan pengamanan itu, tidak hanya dilakukan di satu titik di kota Kupang saja, misalnya di kantor KPU saja, tetapi juga dilakukan di sejumlah titik, seperti di tempat-tempat keramaian dan sejumlah jalur yang berdekatan dengan kawasan yang berkaitan dengan Pilkada.
    Untuk pengamanan di Bawaslu NTT sendiri , lanjutnya pihaknya mempercayakan pengamanan kepada Polres Timor Tengah Selatan yang telah datang untuk membantu pengamanan.
    Ia sendiri mengharapkan agar kondisi keamanan di Kota Kupang tetap berjalan dengan aman, tanpa ada ganguan dari berbagai pihak yang dengan sengaja ingin merusak kenyamanan di Kota Kupang.
    Pantauan Antara, sejak pukul 08.00 WITA hingga saat ini puluhan polisi masih terus berjaga-jaga di sejumlah titik. Di kantor KPU Kota Kupang sendiri Polres Kupang Kota membangun sejumlah tenda untuk pengamanan.
    Disamping itu, sejumlah kendaraan anti huru-hara, kendaraan barakuda, kendaraan Water canon juga di siagakan di sekitar kantor KPU tersebut.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com