• Pramuka Sebagai Pembentuk Karakter Bangsa

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, Pramuka sebagai pembentuk karakter bangsa karena pembinaan dan kegiatan dilaksanakan sangat positif.
    Berbagai kegiatan Pramuka sangat sesuai dengan karakter bangsa sehingga gerakan pandu itu harus terus dilaksanakan, kata gubernur saat memperingati hari ulang tahun ke-54 Gerakan Pramuka di Palembang, Rabu.
    Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi sekarang nilai gotong royong dan nasionalisme sudah bekurang terutama di kalangan generasi penerus.
    Bukan itu saja, sekarang peredaran narkotika dan obat berbahaya sudah sampai ke pelosok desa termasuk generasi penerus, kata dia.
    Oleh karena

    itu, melalui gerakan Pramuka maka pembinaan generasi penerus terutama dalam membentuk karakter bangsa sangat diharapkan, ujar dia.
    Gubernur juga minta supaya gerakan Pramuka diperbanyak hingga ke seluruh wilayah dan bukan hanya pada sekolah saja.
    Dengan adanya kegiatan dan pembinaan maka negara kesatuan akan semakin kuat, kata dia.
    Kepala Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel H Mukti Sulaiman mengatakan, pramuka sebagai pembentuk moral anak bangsa terutama generasi penerus.
    “Apalagi Pramuka membuat generasi muda semakin kuat dan gembira karena kegiatan yang dilaksanakan sangat serasi dengan keinginan para pemuda kita,” kata dia.
    Yang jelas Pramuka dapat mencegah hal yang dikhawairkan sekarang ini, seperti kenakalan remaja, balapan liar termasuk Narkoba, tambah dia.(anjas

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com