• Pramono Edhie Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Salah satu peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, mengucapkan “Gong Xi Fa Cai 2565” kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakan Tahun Baru Imlek itu.

    “Melalui momentum Tahun Baru Imlek ini, diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat bahu-membahu mengisi kemerdekaan dengan melanjutkan pembangunan yang berkualitas dan pemerataan hasil pembangunan,” kata Pramono melalui Ketua Media Centernya Dr Rajab Ritonga kepada Antara di Palembang, Jumat.

    Menurut dia, Indonesia yang terdiri dari belasan ribu pulau, ratusan suku bangsa, ratusan bahasa serta ragam agama dan budaya adalah sebuah negara yang unik yang tidak bisa disamakan dengan negara lain.

    Kondisi tersebut dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara itu disatukan “Bhineka Tunggal Ika” dan Pancasila, perbedaan tersebut diharapkan tetap disyukuri sebagai kekayaan bangsa dan dapat menjadi modal pembangunan, kata Edhie.

    Dia menjelaskan, demokrasi Pancasila yang dianut Indonesia sudah tepat dan menyeluruh, dalam demokrasi tersebut mengutamakan musyawarah untuk mufakat, tentunya akan memperhatikan seluruh golongan masyarakat, mayoritas dan minoritas, dalam pengambilan keputusannya.

    Kondisi demokrasi Pancasila berbeda dengan demokrasi ala barat yang hanya memperhatikan kepentingan golongan mayoritas.

    “Sudah menjadi komitmen saya untuk terus menegakkan demokrasi Pancasila dan melindungi seluruh bangsa dan negara termasuk kaum minoritas,” ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu.

    Berdasarkan informasi dari panitia konvensi, setelah Kota Palembang, selanjutnya konvensi akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat pada 5 Februari 2014.

    Sehubungan dengan pelaksanaan konvensi capres Partai Demokrat itu, Pramono Edhie mengimbau kaum Tionghoa agar mengikuti jalanya debat bernegara secara langsung di sejumlah kota tempat pelaksanaan debat bernegara serta melalui pemberitaan di media-media nasional dan lokal.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com