• Polres Minsel Sosialisasikan Aplikasi Area

    0

        Manado, jurnalsumatra.com -  Polres Minahasa Selatan (Minsel)  menyosialisasikan aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) dan website pelayanan online kepada  hukum tua, lurah, perangkat desa,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.
    “Aplikasi AREA dibuat dalam rangka percepatan gerak atau mobilitas anggota Polri menuju ke suatu tempat kejadian perkara,” kata Wakapolres Minsel Kompol M Islam di Manado, Kamis.
    Sosialisasi  dilaksanakan di gedung serbaguna Polres Minsel, diawali dengan pengenalan aplikasi, maksud dan tujuan pembuatan aplikasi, cara instalasi, serta cara menggunakan aplikasi AREA dalam kehidupan sehari-hari.
    Ia mengatakan aplikasi AREA ini menggunakan teknologi berbasis android dilengkapi fitur-fitur canggih dan modern seperti GPS coordinate, personal identifikation profile, panic button dan alarm otomatis.
    Aplikasi ini dapat didownload langsung di playstore, appworld, maupun google store oleh seluruh masyarakat yang memiliki handphone android.

       Melalui fitur panic button (tombol panik), masyarakat bisa langsung melaporkan kejadian yang sifatnya menonjol atau kontijensi seperti kecelakaan lalulintas, kriminalitas maupun bencana alam.
    Dengan sentuhan jari di tombol panik, akan membunyikan alarm otomatis ke seluruh perangkat HP anggota.
    ” Diusahakan dalam waktu lima menit, personil ataupun Polsek yang terdekat dengan lokasi itu dapat segera mendatangi TKP untuk melakukan tindakan pertama di tempat kejadian seperti sterilisasi dan identifikasi,” katanya.
    Ia mengatakan sedangkan untuk website pelayanan online menyediakan jasa pendaftaran SIM, pembuatan SKCK dan surat keterangan hilang. Website ini  dapat diakses melalui polresminsel.com, setelah itu klik menu layanan dan pilih jenis pelayanan apa yang dibutuhkan.
    “Lakukan entry data pada format yang disediakan, kemudian piket kami akan segera merespon cepat kebutuhan layanan masyarakat 1×24 jam,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com