• iklan 3


  • Bupati dan Sekda Ke Jepang BirokrasiTerhambat

    0

    gerbang-terpadu-perkantoran-ogan-ilirIndralaya, jurnalsumatra.com – Terkait keberangkatan Plt Bupati, Ilyas panji alam, Sekda Herman dan beberapa kepala dinas dilingkungan Pemkab Ogan ilir Sumsel, ke Jepang guna mendapatkan barang hibah bekas pakai, ternyata dikeluhkan pemborong, Lantaran kesulitan mendapat disposisi pengurusan surat menyurat untuk pencairan dana proyek.

    Hal tersebut diungkapkan salah satu pemborong yang tak ingin disebutkan namanya,  Menurutnya dirinya berhari hari mendatangi kantor tersebut guna mengurus surat menyurat spm untuk pencairan dana proyek 5 persen, sebagian proyek tahun lalu sebanyak 30persen.

    “Kalau sudah begini mau bilang apa, kita mondar mandir mengurus surat menyurat ternyata para pejabat ke Jepang, ya sudah mau apalagi, kita terima sajalah. Memang terganggu lah karena tidak bisa minta tandatangan, untuk buat spm, bahkan sekda dan plt Bupati juga pergi ke Negeri Sakura. Mungkin Senin sudah masuk kerja lagi barulah kita bawa berkasnya lagi,”keluhnya.

    Pemborong lainnya Wa juga mengeluhkan hal yang sama,”untungnya cuma satu minggu pergi coba sampai 10hari, repot juga kita. Ya berharap perjalanan mereka ke sana membawa hasil yang baik untuk pembangunan OI, jangan sekadar menggunakan dana dari APBD semata,”ujarnya

    Sementara Salah satu staf Pemkab OI yang enggan disebutkan namanya membenarkan kalau kepala dinasnya saat ini sedang berangkat ke Jepang bersama rombongan guna memperoleh hibah dari Jepang.

    “Iya kak kadin ikut kejepang bersama Plt Bupati, Sekda, dan beberapa pejabat dilingkungan pemkab oi, berangkatnya kalau tidak salah hari senin kemarin, informasinya hanya seminggu, tapi kapan masuknya saya tidak tahu persis”‘ jelasnya.(rul)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com