• PKK OKI Berkunjung ke Desa Bungin Tinggi

    0

    pkkKAYUAGUNG, SUMSEL. jurnalsumatra.com – Tim pengerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja ke Desa Bungin Tinggi Kecamatan SP Padang, pada hari Selasa (1/11/2016) besok. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bergilir di setiap desa yang ada di bumi bende seguguk.

    “Kunjungan kerja dan pembinaan dasawisma keseluruh desa yang berada di Kabupaten OKI merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bergilir oleh tim penggerak PKK Kabupaten OKI. Besok (1/11/2016 -red), dijadwalkan tim penggerak PKK Kabupaten OKI akan berkunjung ke Desa Bungin Tinggi Kecamatan SP Padang,” ungkap salah satu tim penggerak PKK Kabupaten OKI, Muhiriah Herry SPd MPd ketika dikonfirmasi, Senin (31/10/2016) di Kayuagung.

    Dijelaskannya Muhiriah, kunjungan kerja tersebut memiliki banyak manfaat diberbagai sektor, baik di bidang pemerintahan maupun bidang pembangunan. Misalnya dalam bidang pemerintahan, dengan adanya dasawisma penduduk dalam satu lingkungan RT dan RW dapat tercatat secara akurat yang memudahkan sensus penduduk,” katanya sambil menambahkan, insyallah kalau tidak ada halangan kunjungan kerja besok akan di pimpin langsung oleh ketua PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar.

    Masih kata Muhiriah, tim penggerak PKK Kabupaten OKI selama dua tahun kepemimpinan Bupati OKI, Iskandar SE telah mengunjungi puluhan desa yang ada di Kabupaten OKI guna melaksanakan pembinaan pada setiap dasawisma.

    “Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, diharapkan agar dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program pemerintah karena sebagai mitra,” jelasnya.

    Terpisah, Sekretaris Camata SP Padang, Agma Yuska STTP ketika dikonfirmasi membenarkan bakal ada kegiatan PKK yang akan di gelar di wilayah Kecamatan SP Padang. “Besok pada hari selasa (1/11/2016), akan digelar kegiatan kunjungan kerja dari tim penggerak PKK Kabupaten OKI di Desa Bungin Tinggi, tepatnya di halaman SDN 2 Berkat. Kunjungan kerja tersebut merupakan yang kedua kalinya di gelar di kecamatan SP Padang yang sebelumnya di Desa Terate. (RICO)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com