• Pilkada Mesuji Diikuti Dua Pasangan Calon

    0

         Mesuji, Lampung, jurnalsumatra.com – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mesuji 2017 diikuti dua pasangan calon, termasuk calon petahana Khamamik yang maju lagi bersama calon wakil bupati Sapli.
    Ketua KPU Kabupaten Mesuji Saiful Anwar di Mesuji, Rabu, menyebutkan pihaknya telah menggelar pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada 2017.
    Sebanyak dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Mesuji itu adalah Khamamik-Sapli dan Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak.
    Saiful Anwar mengatakan sebagai komponen penyelenggara Pilkada Kabupaten Mesuji, KPU Kabupaten Mesuji wajib melaksanakan tahapan-tahapan pencalonan dan saat ini telah memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon.
    Penetapan pasangan calon itu, katanya, telah melalui beberapa proses dari mulai pendaftaran calon yang dilaksanakan pada  21-23 September 2017.

         Pasangan Khamamik-Sapli didukung oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, PKB, PKS, PAN, dan Golkar, sedangkan pasangan Febrina LT-Adam Ishak didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura.
    Pada Senin (24/10) telah dilaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat, sedangkan sehari kemudian, Selasa (25/10), dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Pasangan Febrina LT-Adam Ishak mendapatkan nomor satu dan nomor urut dua Khamamik-Sapli.
    Usai pengudian nomor urut, masing-masing pasangan calon itu diberi waktu 10 menit untuk memperkenalkan diri.
    Pasangan Febrina LT-Adam Ishak menyampaikan tekad ingin membuat Kabupaten Mesuji lebih baik, sedangkan pasangan Khamamik-Sapli menyampaikan arti nomor urut dua, yakni akan melanjutkan pembangunan di “Sai Bumi Serasan Segawe” itu ke depanya.
    Pilkada Serentak 2017 di Provinsi Lampung digelar di lima daerah. Selain dilaksanakan di Kabupaten Mesuji, juga siap digelar di Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, dan Lampung Barat.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com