• iklan 3


  • Peringatan Sumpah Pemuda Diwarnai Pemusnahan Narkoba

    0

         Rantauprapat, Sumut, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti narkotika hasil tindak pidana pada Juni hingga September 2016 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88.
    “Kalau dirupiahkan, sekitar Rp5 miliar,” kata Waka Polres Labuhanbatu Kompol Risya Mustario SIK di Rantauprapat, Jumat.
    Barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut yakni sabu-sabu seberat 5,3 kg direbus menggunakan air dan dicampur cairan pembersih hingga larut dan satu kilogram ganja kering disiram menggunakan minyak tanah dan dibakar dalam wadah
    “Barang bukti narkotika yang dimusnahkan adalah yang sudah berketetapan hukum untuk menghindari penyalahgunaan wewenang dan sudah mengamankan 15 tersangkanya,” katanya.

         Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan momen pemusnahan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda itu untuk mengetahui salah satu musuh pemuda adalah narkoba.
    Sementara Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap meminta genarasi muda menghindari barang terlarang tersebut karena jika sekali saja mencoba akan ketagihan dan pada ujungnya akan merusak masa depan.
    Dia mengimbau para orang tua untuk mengontrol dan menjaga keluarganya agar terhindar dari bahaya narkoba itu, sementara pihak kepolisian diharapkan senantiasa  menindak dan memberantas peredaran yang sudah meresahkan masyarakat.
    “Kami mendukung pembentukan badan penanggulangan narkoba di Labuhanbatu beserta tempat rehabilitasinya, untuk menyelamatkan generasi bangsa,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com